Selasa, 17 Maret 2015

Tips Agar AC Mobil Tidak Bau



Mungkin kita yang bergelut pada dunia bisnis rental mobil pernah megalami ini, yaitu pelanggan atau konsumen yang mengeluhkan kondisi ac mobil yang bau saat baru pertama kali dinyalakan. Maka tidak bisa dipungkiri kondisi dan situasi tersebut sangat mempengaruhi kenyamanan pelanggan dan konsumen. Jika mereka bukan pelanggan tetap kita yang mungkin saja bisa menerima kondisi dan keadaan demikian, tetapi hanya konsumen yang baru saja menggunakan jasa rental mobil kita. Bisa jadi itu adalah pertemuan anda terakhir dengannya. Karena mungkin bisa saja besok dia tidak akan menggunakan jasa rental mobil kita lagi. 

Agar tidak mengalami kejadian yang tidak mengenakan tersebut, maka alangkah baiknya kita selalu menjaga dan merawat kondisi AC kita suapaya tetap prima dan juga tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap. Pada artikel sebelumnya, jogja rental mobil sudah pernah membahas mengenai Tips agar AC tetap dingin dan pada kesempatan kali ini, jogja rental mobil akan membahas mengenai Tips agar AC mobil tidak bau. Langkah langkah seperti apakah, tindakan apa saja dan mungkinan kebiasaan apa saja yang perlu kita lakukan agar AC mobil tidak bau, perhatikan tips-tipsnya berikut ini.

Pertama, saat menyalakan AC mobil, pastikan jangan terlalu sering membuka kaca mobil. Mengapa? Karena bisa saja ada udara kotor dari luar yang diserap dan evapolator terus kemudian mengendap, inilah yang kemudian membuat AC mobil menjadi bau.

Kedua, sering sering memberihkan kabin mobil sehingga tidak ada kotoran yang mungkin bisa menimbulkan efek bau yang tidak sedap.

Ketiga, gunakanlah vacum cleaner untuk memberihkan alas kaki dan bagian bagian pada kabin mobil yang mungkin tidak bisa dijangkau dengan tangan biasa dan susah dibersihkan.

Keempat, bersihkanlah evapolator, karena biasanya bau yang ditimbulkan oleh AC mobil dikarenakan evapolator yang kotor.

Kelima, jangan pernah melakukan kebiasaan kebiasaan buruk dalam kabin mobil seperti merokok, minum dan juga makan.

Keenam, sebisa mungkin agar kita bisa melakukan perawatan terhadap AC mobil secara rutin.

Ketujuh, kebiasaan kita menyimpan makanan basah dalam kabin mobil juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Maka jangan biasakan ini.

Kedelapan, jika memang diperlukan pengharum ruangan pada kabin mobil kita, usahakanlah untuk menggunakan pengharum ruangan yang mengandung anti backteri sehingga dapat membunuh  bakteri jahat yang terdapat pada kabin mobil kita tersebut.

Jogja rental mobil adalah pilihan tepat bagi anda yang ingin menikmati catatan perjalanan wisata di yogyakarta dengan nyaman. Rental car jogjakarta menyediakan sewa mobil jogjakarta lengkap dengan sopir dan bbm. 

Demikianlah tips singkat mengenai tips agar AC mobil kita tidak bau. Ingatlah bahwa dalam bisnis rental mobil kenyamanan penumpang adalah salah satu hal yang utaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar